Rabu, 19 Maret 2014

Bioskop 4D di MD 088

       Usai sudah liburan setelah wisuda, saatnya kembali ke rumah. Untuk bisa menikmati opera pantura ane harus naik dari jakarta nih,karena liburan ane di bandung. Tanya-tanya dulu ama temen2 bismania di sekitaran jakarta armada apa yang maut dalam berlari.hehehehe. 2 hari menjelang turing kuhubungi sebut saja salah satu temen ane namanya bondet.xixixixxixi. Setelah beberapa kali tanya ke bondet. Langsung si bondet memberi banyak no agen dirawamangun untuk dihubungi. Dikarenakan ane harus nganter maklhuk halus ane ke bandara soetta dulu dan penerbangannya jam 15.25 WIB. Maka dapat dipastikan ane tidak bisa ngikut armada yang langsung ke surabaya  maupun yang tujuan solo dan jogja yang berangkat pada siang maupun sore dari rawamangun, otomatis ane nyampek rawamangun sekitar jam 17.00 WIB. Bis tujuan sby/solo dan jogja pasti uda take off. Maka dari itu tujuan utamanya yaitu armada muriaan.#akurapopo. Dikarenakan armada muriaan berangkat setelah magrib dan isya. Pilihan diantaranya antara lain ada nusantara, shantika, bejeu, muji jaya, madu kismo, pahala kencana dan haryanto. Nusantara uda pernah bareng ns11 dan gak mau ngulangi lagi,hehehe. Bejeu pernah bareng L5 rk jess, mw bareng shantika tapi ada sekat di depannya,jadi agak ragu, mau bareng haryanto uda males karena uda pernah nyoba artisnya si la samba, madu kismo juga masih ragu karena armadanya rolingan. Akhirnya ane telpon agen muji jaya dan tanya untuk hari berikutnya armada apa yang jalan, dan ternyata yang jalan MD 088. (kebetulan ane udah lama ngidam tapi baru kali ini keturutan,sebelumnya selalu gak pernah pas bareng MD 088). Tanya lagi apakah duet pak agus dan pak bambang, ternyata benar ,hehehe.kalau rejeki gak kemana.hehehehehe. langsung pesen seat depan ke mbaknya,kalau gak depan gak mau naik,kwkwkwkwkwkwkwkwk,akhirnya dapat seat no 4.
         Hari H untuk turing berarti ane harus ke jakarta dulu dari bandung, setelah tanya-tanya yang recomend travel dari bandung ke jakarta dan akhirnya pilihan jatuh pada Xtrans (karena deket dengan hotel menginap, tinggal naik angkot sekali) agennya di daerah cihampelas 200 m setelah cihampelas walk. Sebenarnya ada beberapa pilihan travel, ada cipaganti namun harga ternyata mahal di kisaran 140ribu rupiah, day trans tidak ada yang langsung ke soetta. Xtrans tarifnya 120ribu rupiah.bilang aja mahasiswa atau pelajar kena potongan 10ribu rupiah (lumayan buat makan sekali kan di warteg) 2,5 jam perjalanan dari bandung ke soetta,
       Setelah mengantar maklhuk halus ane ke soetta saatnya ane meluncur ke rawamangun dengan naik damri bandara yang bertujuan rawamangun. Tarif damri bandara ke rawamangun 30ribu rupiah. Dengan 45 menit-1 jam perjalanan. Tepat pukul 16.30 WIB ane nyampek terminal rawamangun. Hujan gerimis merdu menyambut ane di terminal rawamangun, langsung bbm bondet untuk menemani hunting di rawamangun, kebetulan si bondet jam 16.30 WIB pulang kerja. Bondet pun datang dan langsung ke soto pak mul, ternyata habis ludes soto pak mul, acara makan pun di alihkan ke soto seberang terminal. Setelah kenyang langsung merapat ke agen muji jaya, langsung melunasi tiket yang kala itu dijual 170ribu rupiah. (muriaan emang rata-rata segitu kecuali nusantara).
          Setelah melunasi langsung melihat-lihat ada armada apa aja yang nongkrong di rawamangun petang ini, paling belakang ada 2 pahala kencana di agennya, dibaris terdepan ada gunung mulya dan safari juga damri tujuan ponorogo (entah mengapa hingga jam 17.00 lewat belum juga berangkat. Ada juga OBL tujuan jogja juga belum berangkat, kemudian datanglah rosalia indah dengan 1626 jetbusHD kelas SE tujuan solo dsk (sebenarnya pengin nyoba ini tapi melihat seat depan uda terisi semua, jadi urung naik ini armada -_-). Masuk lagi rosalia indah kelas exe tujuan purwokerto juga dengan 1626 body jetbusHD. Sudah stand by beberapa sinar jaya, 1 rk8 new celcius milik handoyo dan lorena skyliner. 

         Tak lama kemudian datanglah beberapa armada muriaan, 2 haryanto datang dengan HR 90 dan HR 96, nusantara dengan blue pearl NS 17 dan black pearl SE NS 04 kemudian disusul dengan raja jalanan dengan mesin jahat, eh besar si NS 01 K380i. 3 bejeu datang beruntun dengan skorking dan skorlinernya. Datang juga shantika dengan livery biru putih elegance dan livery polisinya. Hingga pukul 17.45 wib tunggangan ane belum masuk juga, takut kalau perpal atau diganti dengan armada yang lain, tidak lama kemudian ijo datang dan ternyata emang MD 088. Langsung aja jeprat jepret dengan 1525 sangar ini, wkwkwkwkwkwkwk.


          Jam sudah menunjukkan pukul 18.30 WIB satu per satu bis muriaan meninggalkan rawamangun, yang pertama yaitu 2 nusantara, 3 bejeu disusul dengan 2 haryanto, baru si MD 088 yang berangkat, klakson teloletnya menandakan bis akan segera berangkat, si bondet pun mengantar kepergian saya ke kota jepara, si bondet sebenarnya sudah ke jepara duluan 2 hari sebelum saya bareng nusantara. Berangkat dengan membawa penumpang kurang dari 20 orang.
      Masuk ke interior MD 088, interior masih terkesan masih lama dibanding bis-bis muriaan yang baru-baru, namun interior lama di upgrade dengan tutup bagasi atas. Kebersihan bis ini sangat mendapat jempol, parfum selalu di cek dan sebelum berangkat barang yang sekiranya menimbulkan bunyi pasti disuruh untuk menaruhnya agar tidak berbunyi dan tidak mengganggu kenyamanan penumpang. Masuk ke toilet, meski bis ini tergolong bis lama namun urusan toilet bis ini sangat terawat dan bersih. Dan satu lagi yang menjadi daya tarik bagi penumpang adalah jumlah seat yang hanya 30 seat, lebih lega dibanding kompetitornya manapun bis muriaan. Bisa dibayangkan gimana luasnya kaki anda selonjor. Minusnya tidak mendapat snack, entah nasib atau apa namanya setiap ane naik armada muriaan engga pernah dapet snack, wkwkwkwkw. Seat yang sama seperti NS 04 besar dan empuk, intinya nyaman dan selonjor. 


       Di bawah hujan rintik-rintik lagu mp3 peterpan di alunkan dan MD 088 mulai menyusuri kota jakarta dan perlahan memasuki tol dalam kota, petang ini agak padat dikarenakan banyaknya orang yang pulang kerja, jadi bis dipacu kalem-kalem saja, dibawah kendali bapak agus sebagai driver pinggir. Tak berapa lama bis sudah memasuki tol dalam kota dan siap menuju tol cikampek, tak butuh waktu lama MD 088 untuk menunjukkan kemampuannya kepada ane, langsung saya si saphira hr 90 di over take di tol dalam kota, dan tak ada tanda-tanda pembalasan dari hr 90. Langsung wuzzzz..... 

         Padatnya tol dalam kota menuju tol cikampek menyebabkan bis tidak melaju kencang namun berjalan santai, beberapa kali MD 088 di over take oleh bis-bis daerah setempat seperti DMI, luragung jaya dll. Namun pak agus tetap santai sambil mendengarkan mp3 dari peterpan yang mengalun tidak terlalu kencang. Tiba-tiba dari belakang dim terlihat terang dan wuzzzzz...si NS 01 dengan mudahnya meng over take MD 088 tanpa ampun, ane pun hanya geleng-geleng, di ramenya jalan NS 01 masih bisa meliuk-liuk lincah. (busyet dah), tak berapa lama giliran si NS 04 menirukan gaya NS 01 meng over take MD 088. (haduh, sempet juga ane update status bbm gara-gara di OT 2 bis scania tadi) setelah kejadian itu pak agus mulai mengikuti lari NS 04 dari belakang. Kemudian belok kiri entah lewat mana yang pasti tidak melalui simpang jomin. Jalanan yang kecil dan berlubang membuat beberapa bis yang melalui jalan ini harus berjalan pelan. Ada beberapa bis di depan MD 088 ada DMI, sinar jaya. Jalan yang berlubang membuat bis harus ekstra pelan dan penumpang dipaksa untuk merasakan air suspension bis, untung saja air suspension MD 088 ini masih empuk, layaknya bergoyang di air dalam kapal, mak sliyut sliyut gurih nyoi. hahahahahaha...di padat merayapnya jalan yang berlubang tiba-tiba dikejutkan dengan beraninya driver bejeu BE 08 skorliner yang langsung memotong jalur MD 088. Tak berapa lama bejeu tsb langsung ngacir hilang di depan (patut dicoba juga tuh bis).

 Jalanan padat merayap hingga keluar jalan raya pantura. Disini bis mulai bisa dipacu dengan kencang namun beberapa kali harus mengerem mendadak karena kondisi jalan daerah indramayu banyak berlubang. Disini MD 088 beberapa kali meng OT sinar jaya, dewi sri, luragung jaya dan handoyo. Pak agus ini ternyata mempunyai tipikal driver yang sering menggunakan klakson, dikit-dikit klakson dikit-dikit klakson,hehehehehe, kadang-kadang pun teloletnya harus dipakai.
          Bis dipacu berjalan rata-rata 60-80 km/jam dan lancar, namun lagi-lagi MD 088 harus rela di asepin NS 01 dari sisi sempit kiri (wah, berarti kumpulan NS tadi lewat simpang jomin, kok masih berada di belakang MD 088). Pak agus pun tak menghiraukan NS 01 yang gayanya ingin mengajak berlari di pantura.


 Tak jauh dari di asepin NS 01 jalanan macet padat merayap. Di depan MD 088, bejeu BE 08 buka jalur dan pak agus pun ngekor dibelakang bejeu, lampu rotator pun dinyalakan, disisi kiri kemacetan banyak terjepit antara lain NS 01, pahala kencana, sinar jaya, raya, malino putra, bandung express. Sambil tersenyum pak agus bilang”la kuwi nusantara e kejepit” ane dan kondektur kala itu diisi pak kardi langsung tertawa (hag hag hag). 



Tak berapa lama jalanan kembali normal dan bis kembali ke jalur yang seharusnya, dan kemacetan terjadi karena adanya buka tutup jalan akibat perbaikan jalan. Tak berapa lama MD 088 lagi-lagi di OT NS 01 kali ini tetap disisi kiri jalan, namun tak berapa lama NS 01 berhasil di asepin balik oleh MD 088 di jalanan yang lumayan rame. Kali ini skill pak agus lebih mumpungi di jalanan yang rame. 

Beberapa kali ngasepin sinar jaya namun sinar jaya body panorama ini sedikit susah untuk ditaklukkan karena tau akan di asepin sinar jaya ini malah memberi perlawanan sengit, butuh lama untuk bisa meng OT sinar jaya ini, 

MD 088 melaju stabil, tiba-tiba dari sisi kanan shantika elegance dengan tulisan the president di kaca sampingnya dengan mudah meng OT MD 088. Kenceng juga ini bis setelah melewati MD 088 bis ini terus bergoyang ke kanan dan kiri mencari celah untuk terus berlari. Pak agus pun segera ngekor dibelakang shantika tadi. Nampak di depan shantika ada beberapa bis untuk diajak berlari, ada juga haryanto entah HR berapa (liverynya seperti new tatto tapi gak yakin soalnya bis gak sempet OT bis yang ada di depannya)

 tak lama kemudian MD 088 yang masuk ke RM uun. Sekitar pukul 20.30 an masuk RM uun udah ada beberapa gerombolan pahala kencana, 1 santoso dan 1 muji jaya berliveri orange(kayaknya jatah PG)dengan body jetmarco.




          Nyampek RM berarti waktunya untuk makan, yummmmy. Gak perlu nunggu penumpang lain bangun langsung aja ke tempat dimana makanan harus di ambil. Kali ini ngambil nasi,1 potong ayam,sayur(rasanya pahit),krupuk,sambel ijo(mantab) dan teh hangat. Untuk rasa makanan untuk RM uun ane rasa kurang enak dibanding dengan RM daerah indramayu lainnya. Setelah kenyang menyempatkan diri hunting beberapa bis yang nangkring di RM ini.....
          20 menitan bis berhenti untuk istirahat dan melanjutkan perjalanan, untuk diketahui bis-bis muriaan kalau istirahat makan crew hanya menyalakan lampu dan jarang mengisyaratkan dengan omongan untuk turun makan, bagi yang ketiduran lelap bisa bahaya nih,hehehe, beda dengan bis-bis divisi malang/sby atau solo/jogja. Bis kini dibawah kendali mas bambang (dalam hati wah ini baru namanya melek an.hahahahaha). Pak kardi menyalakan film preman in love, gimana gak ketawa seluruh penumpang nonton film ini, kalau gak percaya coba tonton sendiri gimana aksi vincent. hahahahahahaha. baru keluar RM uun bis sudah di OT zentrum jetbus livery bola dunia biru 1526 dan madu kismo rk8 skorliner. Jalanan di depan RM uun masih banyak yang berlubang jadi bis dipacu santai, beberapa kali bis harus montang manting ke kanan kiri untuk menghindari lubang, beberapa kali juga bis masuk ke lubang dengan suara lumayan keras, ibu-ibu disamping ane sampe-sampe beberapa kali bilang”mbang mbang pelan mbang” sepertinya uda kenal dan langganan ini sama mas bambang ibu sebelah ane,hehehehe.
          Melewati RM barokah indah beberapa bejeu masih beristirahat dan tempat bis shantika sudah kosong melompong berarti bis shantika sudah pada jalan duluan. Bis pun dipacu mulai kencang karena jalanan sudah lumayan bagus untuk berlari. Tanpa kesulitan, beberapa sinar jaya di lahap, kini giliran dieng indah skorking kuler dan bis parwis di lewati, kumpulan sinar jaya dan sumber alam di lewati juga, sumba putra ikut jadi korban, tak berapa lama  madu kismo yang tadi meng OT MD 088 sudah tampak di depan. 





Dan di depannya lagi ada NS 17 dan di depannya lagi ada zentrum bola dunia biru dan di depannya lagi (banyak kan :p) ada handoyo dengan AK nya. 


Lama mengekor di belakang madu kismo skorliner membuat madu kismo ini goyah dan memberikan tempatnya untuk MD 088, lanjut mengincar si NS 17 dengan blue pearl nya. Beberapa kali mencoba menyodok namun jalanan yang ramai memaksa MD 088 harus sabar mengekor terus dibelakang NS 17. NS 17 berhasil meng OT zentrum bola dunia biru 1526 dan handoyo AK yang setia dengan body marco new armadanya. Begitu juga dengan MD 088 ngikut juga,hehehehehe. 

Niat diri ingin meng OT NS 17 juga tapi MD 088 salah jalur dan berada di belakang truk ganteng alhasil, harus rela di asepin madu kismo skorliner rk8.hufth...... konvoi pun terus berlanjut hingga menjelang tol pejagan, sebelum masuk tol terdapat pertigaan, di depan MD 088 madu kismo dan NS 17 mengambil arah ke kanan sedangkan MD 088 mengambil inisiatif ke arah kiri lewat jalan kampung nan sepi. Jalur yang dilalui madu kismo dan NS 17 terlihat memang lebih ramai. Bis melaju sangat kencang disini, di kecepatan 100 km/jam (ane intip sih spidonya). Jalanan yang sepi membuat bis berjalan kencang dan lancar. Akhirnya bertemu dengan pertigaan lagi yang menyatukan jalur kanan dan kiri tadi, pas pertigaan madu kismo melaju lebih dulu, baru MD 088 mampu mengambil alih tempat NS 17, hehehehehe...
         Memasuki pintu tol pejagan MD 088 berbarengan dengan NS 17, madu kismo skorliner, handoyo dan NS 01.melihat arah sebaliknya banyak bis mengantri di tol ada pahala kencana, madu kismo, zentrum MK, harapan jaya, gunung harta, jaya, handoyo, kramat djati, lorena, OBL, rosalia indah dll. NS 01 dan NS 17 lepas lebih dulu, MD 088 lepas bareng dengan handoyo rk8 livery warna abu-abu body new celcius. Tak butuh waktu lama menaklukkan handoyo rk8 ini dan ternyata di depannya ada handoyo rk8 new celcius livery warna cokelat. Dua-duanya langsung di OT dengan mudah.jalanan lurus dan panjang membuat 1525 ini harus dipacu maksimal agar mampu mengimbangi lari dari rk8 apalagi scania. Jauh dari kejaran handoyo MD 088 ini di asepin dengan mudah oleh NS 04, MD 088 kali ini tidak bisa berbuat apa-apa di jalanan lurus dan panjang jika melayani ajakan berlari mesin swedia yang biasa disebut SCANIA. Dalam hitungan detik NS 04 hilang di depan. Tak lama kemudian di depan tampak shantika elegance yang tadi mengasapi kami di indramayu, tak lama juga shantika ini menyalakan sein kiri untuk mempersilahkan MD 088 melewatinya. 

Kumpulan sinar jaya banyak di OT disini. 


Di depan tampak NS 04 namun terkesan mengisyaratkan untuk menepi, NS 17 dan NS 01 pun ikut menepi, alhasil MD 088 dengan mudah mengasapi ketiganya,kemungkinan adalah NS 04 trouble dan NS lainnya ikut membantu. 


Dari belakang dim menyala ternyata handoyo abu-abu rk8 ini tidak menyerah begitu saja, MD 088 diasepin dan di depan MD 088 handoyo ini banting kanan kiri seperti ingin balas dendam dengan MD 088,hehehehehe (orang jawa bilangnya mencolot mencolot).namun tak berapa lama handoyo ini mampu di OT kembali di track lurus panjang. 

Keluar pintu tol pejagan MD 088 beriringan dengan pahala kencana entah nopol berapa yang pasti dari tadi ngekor mulu di belakang MD 088. Skill mas bambang sangat ajib melahap pantura, ladju prima yang jalan beriringan dengan raya dan zentrum dengan mudah dilewati. Prayogo pun tak lewat untuk di OT. Nampak juga madu kismo skorliner silver di asepin. 



kini mampu memimpin pertarungan(untuk sementara)namun setengah jam kemudian NS 01 lagi-lagi meng OT MD 088. (busyet pantang menyerah ini bis). Tak lama kemudian MD 088 berhenti sejenak untuk istirahat ngopi di agen pinggir jalan, muji jaya jetmarco sudah nangkring duluan disini. Pahala kencana yang dari tadi ngekor MD 088 melewati santai. Sekitar 10 menit berhenti, bis kembali melanjutkan perjalanan, tak jauh dari tempat agen muji jaya jetmarco orange di OT MD 088 dan pahala kencana yang tadi melewati MD 088 saat istirahat sudah terlihat berhenti di tempat agen pahala kencana di kiri jalan. Skill driver mas bambang sangat sangat kelas wahid, bis selalu dipacu berlari, aksi jilat sapi sering dilakukan, sodok menyodok terus diperagakan sepanjang perjalanan. Memasuki alas roban mas bambang memilih melalui alas roban dan masuk ke RM sendang wungu sekitar pukul 00.30 wib melalui pintu belakang bukan pintu depan, disini cecker dilakukan. Ada banyak bis sedang istirahat makan disini ada beberapa kumpulan zentrum.
         5 menit cecker dan disini pergantian driver dilakukan pak agus kembali memegang kendali. Bis dipacu berlari sedang dan melewati RM sari rasa kumpulan rosalia indah dan harapan jaya nangkring disana. Disini tidak ada lawan namun bis tetap dipacu kencang berlari sesekali yang ada hanya garuda mas dan handoyo falcon. Tepat pukul 04.30 wib bis parkir di samping jalan untuk melaksanakan sholat subuh di daerah mangkang. Setengah jam berhenti dan melanjutkan kembali perjalanan.tepat pukul 06.00 memasuki terminal kudus, berhenti ngisi solar di pom sekitar 20 menitan di kudus. 

Dijalanan kudus ke jepara beriringan dengan NS 17, NS 04, dan shantika elegance. Dan  finish di terminal jepara pukul 07.15 WIB. 

        Sampai di terminal jepara ane langsung cari warteg untuk mengisi kekosongan perut karena semalam menonton live bioskop 4D MD 088,hehehehe.. Setelah kenyang langsung mencari bis untuk ke surabaya, ane sudah memperkirakan untuk naik skorliner rkjess nya indonesia, dan benar yang nangkring disana ada 2 bis indonesia, ada skorliner merah dan galaxy exl biru. Akhirnya pilihan jatuh pada skorliner merah dengan plat 7689 yang uda ane dambakan untuk ditumpangi. Merupakan bis baru dan masih kinclong di interior dan eksteriornya. Dengan seat rimba kencana sudah memnuhi standart kelas bis patas. Seat sekitar 44 seat. Namun reclening seatnya tidak bisa digunakan. 


Tak butuh lama bis langsung take off dari terminal jepara dan langsung menuju ke surabaya, sempet mampir sebentar di terminal kudus. 

       Dan di perjalanan ke kudus masih sempet bertemu dengan bejeu yang jam segini baru nyampek kudus.hehehehe. cepat MD 088 kan,xixixixixxi. Dan bis langsung cuzz ke surabaya. Tarif dari jepara ke gresik/surabaya adalah 85ribu rupiah plus makan di daerah tuban di RM rasa utama. Bis ini bermesin RK namun tidak dimaksimal sehingga terkesan menaikki kuler, berjalan santai namun bis ini lebih mendingan dari pada bis indonesia patas yang lain yang pernah ane naikki, yang ini lumayan berani berlari daripada yang pernah ane naikin sebelumnya.hmmmm... karena ane rasa kurang greget ane lebih memilih untuk tidur aja. Ngambil masker dan tidur(kalau mangap kan gak ada yang tahu.wkwkwkwkwkwkwk) sempet bangun beberapa kali namun rumah makan tak kunjung sampai. Pukul 13.00 wib bis memasuki parkiran RM dan disitu sudah nangkring duluan skorking biru dan galaxy exl biru. Untuk rasa di service makan bis indonesia tidak prasmanan, udah memenuhi syarat sih khusus bis patas. Gak kenyang namun bisa mengganjal perut. Makanan yang bisa dipilih ada rawon,soto dan nasi campur dengan minuman teh hangat. Tepat pukul 14.30 WIB ane turun di pom bensin mbunder gresik.Caaaaaooooooo

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Salam kenal. Klo blh saran, coba sekali2 test bis Sindoro satriamas. N klo bsa akrab sm supirnya sampein sekalian bisnya dipasang wifinya mas. Trma ksh.

Unknown mengatakan...

salam kenal juga mas kun prast,
siap mas next trip diusahakan bareng PO Sindoro Satriamas

Posting Komentar

MEMPERKENALKAN

Traveller kere yang sedang mencari setiap celah lestarinya alam dengan mencuil modal terendah untuk meng eksplore seluruh indah dan hijaunya INDONESIA

Blog ini berisikan cuplikan beberapa perjalanan susah dan senang dalam menjajaki seluruh yang ada di Indonesia, terutama pulau jawa dsk, baik dari segi transportasi dan lingkungannya.

Semoga dengan adanya blog dari saya ini dapat dijadikan referensi ketika anda akan bepergian maupun berlibur bersama keluarga, sahabat, ataupun pasangan anda

Entri Populer

Translate

Wikipedia

Hasil penelusuran

Followers

Blogger templates

Sponsor by

Sponsor by
Melayani pesanan kaos bus,distro,traveling,dll dengan desain sendiri, bisa satuan maupun grosir dengan mengutamakan kualitas.Menggunakan sablon digital bukan lagi sablon manual. Info lebih lanjut hub kontak blog ini.

Thank's to

Blogger news