Turing galau sendirian sudah
sering ts lakukan. Entah mengapa akhir-akhir penyakit itu sering timbul dan
tampak ke permukaan pikiran ts untuk kambuh lagi.Namun galau juga menyelimuti
tujuan turingku,penginnya ke mataram namun apa daya sumber informasi untuk
kesana masih minim.Desah desuh armada balap di jalur pantura mengiang di
telinga dan pandangan ts,baik melalui facebook maupun twitter.Melihat dan
mendengar mania nya yang rame akan armada baru,ts punya hasrat untuk membuktikan
sendiri setelah sebelumnya banyak mania yang ribut akan armada pelari satu ini,namun
setelah ts tanya,70 persen dari mania nya ternyata belum pernah mencoba dan
hanya tau dari sosial media,youtube dan cerita teman,hadewh....mekso tenan
yeee...Akhirnya ts putuskan untuk membuktikan sendiri.
Haryanto La Samba 106 lah
namanya.mempunyai tujuan trayek prambanan-jakarta.Dengan duet driver mas Yoyok
dan mas Kris.Berbalut pakaian dari adiputro dengan nama jetbusHD dan berdapur
pacu hino rk8 non airsuspension.Masih dalam generasi keluaran terbaru dari
adiputro.
Sebenarnya ts uda pernah lihat
ini bis waktu baru keluar dari karoseri adiputro,waktu itu la samba keluar
bareng dengan 5 unit haryanto lainnya.Berikut yang ts lihat keluar bareng dari
adiputro antara lain HR 105,106,107,108 dan 109.
Kali ini ts berangkat dari
surabaya,dan untuk bisa menikmati 106 ini ts harus berangkat dari prambanan
atau solo,bahkan bisa dari semarang.Berarti ts harus estafet dulu ke solo dsk.Untuk bisa
dapat hotseat ts juga harus pesen tiket dulu,ping!!!!bbm menuju ke teman bismania
ts pun meluncur,bermaksud untuk meminta bantuan agar memesankan tiket
hotseat la samba.Temen ts berdomisili di boyolali,tak seberapa jauh dari
solo.Sebut saja namanya Ari.temen ts pun menyuruh ts untuk bermalam sehari,dan berangkat sehari sebelum hari keberangkatan supaya tidak terlalu capek dalam perjalanan mengarungi
pantura.Alhasil ts pun berangkat sehari sebelum keberangkatan bareng la
samba.Tiket juga dipesan ama ari dengan tujuan lebak bulus di harga 150ribu dengan
seat no 2b (hotseatnya penuh) dan berangkat dari terminal
boyolali,Pemberangkatan tertulis jam 15.30 wib.
Pas hari H,ts dan Ari berangkat
menuju terminal boyolali sekitar pukul 14.30 wib.Si ari memutuskan mengajak ke
terminal lebih awal sekalian hunting bareng di terminal boyolali.Hingga pukul
15.30 wib bis yang ditunggu-tunggu belum juga nongol,armada HR emang belum pada
kelihatan di terminal ini,namun armada lain yang dari solo maupun jogja sudah
pada masuk.Dan tepat pukul 16.00 wib bis yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga.Masuk
terminal bareng dengan HR 80 si haryanto putri.Ts sempatkan dulu untuk berfoto bareng ini bus beserta kru dan bapak agennya,hehehehehe.Tak lama berhenti di terminal dan
hanya menaikkan 1 penumpang yaitu saya,xixixixi.Bis langsung take off menuju
semarang,di jalan arah semarang tepatnya di daerah salatiga jalanan lumayan
padat dengan kendaraan roda dua.
Ari dan ts sedang narsis
Kegarangan bis ini sudah terlihat ketika pertama meninggalkan terminal boyolali, kali ini dibawah kendali pak Heru,(sedikit kurang beruntung juga karena mas Yoyok lagi off).
ts narsis lagi bareng bapak agen HR terminal boyolali dan pak Heru
Aksi tak mau mengalah dengan kendaraan lain langsung ditunjukkan pak Heru.Tak jauh dari terminal boyolali,ladju prima tujuan jakarta langsung jadi korban pertama.Sempet singgah di terminal salatiga bareng HR 80.Disini la samba jadi bintang iklan nih.Banyak mania yang memotret dari sisi sana sini.Ts pun serasa jadi artis sehari bareng la samba.xixixixi.Tak lama singgah bis langsung menuju ke ungaran.Jalan menuju ungaran sangat keren,kanan kiri tebing tinggi dan jalanan naik turun dengan tingkatan lumayan ekstrim.Untuk melahap jalanan ini bis tidak kewalahan,cukup mudah bahkan sempet ngasapin tunggal daya dan bis parwis di tikungan menurun tajam.
Memasuki daerah ungaran bis
sempet berhenti di pinggir jalan,entah mengapa.Akhirnya ts turun dan nimbrung
bareng pak Heru dan mas Kris,ternyata ada paket yang harus dibawa dan menunggu
paket tsb datang.Ternyata dalam 1 bis ini ada banyak HR mania, di seat 7a ada HR mania asal
boyolali,di seat 1abcd ada 2 pasangan suami istri HR mania asal jakarta dan
seat CD ada mas-mas HR mania juga.Pak heru sempet curhat masalah mesin,menurutnya masih terlalu rewel dan tarikannya berat.
Pukul 17.45 wib memasuki terminal ungaran dan mengambil 2 orang penumpang,dan perjalanan pun dilanjutkan,memasuki tol semarang bis dipacu lebih garang lagi,ramayana si penari kuler setra jadi korban, tak berapa lama sr1 sindoro satria mas 1526 pun jadi korban.Sempet mendapat perlawanan ama si kramat djati newmarco RG.Ngenyel juga ni KD.Ramayana pemanah xbc jetbus MP jadi korban KD dan la samba.Akhirnya si KD salah jalur,la samba pun sukses mengasapinya.Kini putra remaja newmarco new armada kuler dikibulin.Di daerah gringsing mampu meng TO KD jetbus mp RK8.
ni temen HR mania duduk hotseat
Setelah menerima paket bis langsung berangkat.Lumayan lama juga
nungguin paketnya hingga menjelang magrib,jalanan kali ini padat
merayap.Jalanan di dominasi kendaran roda dua dan kendaraan pribadi.Saatnya strobo la samba difungsikan,hayooo untuk apa hayo????yap.waktunya buka
jalur....Berani juga pak Heru ini maen buka jalur sendiri tanpa ada kendaraan yang
di depannya.Sempet melihat beberapa bis kecepit diantara kemacetan, ada pahala
kencana,ladju prima,raya,rosalia indah dan kramat djati.Pukul 17.45 wib memasuki terminal ungaran dan mengambil 2 orang penumpang,dan perjalanan pun dilanjutkan,memasuki tol semarang bis dipacu lebih garang lagi,ramayana si penari kuler setra jadi korban, tak berapa lama sr1 sindoro satria mas 1526 pun jadi korban.Sempet mendapat perlawanan ama si kramat djati newmarco RG.Ngenyel juga ni KD.Ramayana pemanah xbc jetbus MP jadi korban KD dan la samba.Akhirnya si KD salah jalur,la samba pun sukses mengasapinya.Kini putra remaja newmarco new armada kuler dikibulin.Di daerah gringsing mampu meng TO KD jetbus mp RK8.
Pukul 19.45 wib memasuki RM
menara gringsing.Di RM ini banyak pilihan masakan dan kebersihan RM ini sangat
dijaga.Di RM ini ada soto khas kudus,ada juga yang mau prasmanan dengan banyak
pilihan,bisa memilih dengan nasi goreng atau nasi putih.Setelah makan kenyang
sempetin dulu ts foto-foto HR yang nangkring di RM ini.Disini ts kenalan sama
mas-mas yang duduk di kursi CD yang ternyata adalah anak HR mania.Beliau bernama
mas Yoga,dengan fisik tinggi dan botak.Orangnya ramah dan enak diajak sharing,Beliau
bercerita sudah 3x naik la samba.setelah lama berbincang akhirnya klakson bis
berbunyi,berarti bis siap melanjutkan perjalanan.
Kendali kini ganti dipegang oleh
mas Kris.keluar RM langsung disuguhi lampu-lampu bis yang sedang rehat di
setiap RM nya masing-masing.Tak butuh waktu lama,mas Kris langsung menujukkan
aksi mengesankan ala armada muriaan.Aksi jilat sapi langsung diperagakan,korbannya adalah sari mustika kuler di depan sari mustika handoyo setra
pun ikut jadi korban.
Lanjut tanjakan plelen.Untuk menaklukkan tanjakan bis
ini lumayan kuwalahan,mungkin benar yang dikatakan pak Heru waktu curhat tadi.Disini
la samba hanya memakan 1 bis yaitu damri tujuan lampung.Di simpang tanjakan bis
langsung mengekor dibelakang garuda mas yang rupanya tau kalau tempatnya bakal
diambil alih ama ini bis.Akhirnya mas Kris memilih untuk memakan bahu jalan
untuk melewati garuda mas rs evo kuler,lampu strobo pun dinyalakan,di
depan garuda mas ada putra remaja yang tadi sempet di OT ma pak Heru sebelum
masuk RM.
Tak jauh dari putra remaja,santoso kuler pun mampu dilibas mudah,sempet melibas gunung mulya kuler sekaligus namun kali ini mas Kris salah ambil jalur,kini harus berada di belakang truk gandeng,alhasil sabar dulu,rela gunung mulya nya ngacir duluan.Dikarenakan jalanan yang rame akan truk-truk besar,sempet lama ngekor di belakang ramayana penari travego MP kuler,setelah mampu mengambil celah akhirnya ramayana dan gunung mulya tadi langsung dilibas.
Tak jauh dari putra remaja,santoso kuler pun mampu dilibas mudah,sempet melibas gunung mulya kuler sekaligus namun kali ini mas Kris salah ambil jalur,kini harus berada di belakang truk gandeng,alhasil sabar dulu,rela gunung mulya nya ngacir duluan.Dikarenakan jalanan yang rame akan truk-truk besar,sempet lama ngekor di belakang ramayana penari travego MP kuler,setelah mampu mengambil celah akhirnya ramayana dan gunung mulya tadi langsung dilibas.
Putra remaja evobus kuler di OT santai,
Kali ini bertemu zentrum tz 75 bola dunia hijau jetbusHD rk8,untuk mengatasi tz ini membutuhkan wktu yang lama karena tz ini gak mau ngasih celah sama sekali,kami berdua meng OT sindoro satria mas sr1 1526 merah.Sempet tempel menempel ama ni tz tapi kelihaian tz tidak bisa dianggap remeh,tau di tempel ma HR,tz ini malah memberikan pertunjukkan meliuk-meliuk yang sangat atraktif. Lumayan lama berada di belakang tz 75, namun tiba-tiba ketika kami sedang asyik bermain,datang dari belakang langsung nyelonong aja meng OT kami berdua,dan pelakunya adalah santoso womer v1 yang uda bermesin rk8,busyet dah ini bis larinya kayak setan di jalanan yang rame gini.Abis ngasepin kami itu bis langsung ngilang gak kelihatan.Sempet adu argumen dengan HR mania yang juga kaget di asepin.Ternyata punya cerita santoso v1 womer kalau berangkat dari wonosari pada hari minggu malam,punya target harus sampai merak pada pagi harinya.Karena penumpangnya merupakan penumpang fanatik yang uda langganan emang harus kayak gitu.Gila bener,pagi-pagi harus uda nyampek merak,gimana larinya??bisa dibayangin gak?biasanya tujuan jakarta aja jam 5 subuh masih disekitaran tol cikampek,hehehehehe.
Kali ini bertemu zentrum tz 75 bola dunia hijau jetbusHD rk8,untuk mengatasi tz ini membutuhkan wktu yang lama karena tz ini gak mau ngasih celah sama sekali,kami berdua meng OT sindoro satria mas sr1 1526 merah.Sempet tempel menempel ama ni tz tapi kelihaian tz tidak bisa dianggap remeh,tau di tempel ma HR,tz ini malah memberikan pertunjukkan meliuk-meliuk yang sangat atraktif. Lumayan lama berada di belakang tz 75, namun tiba-tiba ketika kami sedang asyik bermain,datang dari belakang langsung nyelonong aja meng OT kami berdua,dan pelakunya adalah santoso womer v1 yang uda bermesin rk8,busyet dah ini bis larinya kayak setan di jalanan yang rame gini.Abis ngasepin kami itu bis langsung ngilang gak kelihatan.Sempet adu argumen dengan HR mania yang juga kaget di asepin.Ternyata punya cerita santoso v1 womer kalau berangkat dari wonosari pada hari minggu malam,punya target harus sampai merak pada pagi harinya.Karena penumpangnya merupakan penumpang fanatik yang uda langganan emang harus kayak gitu.Gila bener,pagi-pagi harus uda nyampek merak,gimana larinya??bisa dibayangin gak?biasanya tujuan jakarta aja jam 5 subuh masih disekitaran tol cikampek,hehehehehe.
Memasuki pekalongan,sempet macet
panjang,disini mampu ngasepin gunung harta jetbusHD 1626 seri C dan garuda mas
newmarco rg.Dan di depan terlihat HR 80 yang tadi jalan bareng dari boyolali.Mas Kris ambil inisiatif resiko untuk ngambil bahu jalan,disini HR 80 Cuma bisa
melihat 106 melewati santai.Di depan ada NS newmarco livery manhattan scania
dan tunggal dara kuler.Masuk pemalang macet lebih panjang tak bisa dihindari
lagi,mas Kris punya pilihan yaitu buka jalur,hehehehe.Banyak armada sih yang di
depan mas Kris pada buka jalur.Di kemacetan terlihat tz75 tadi, ada ns 99 dan
banyak bis lainya,termasuk santoso tadi.xixixixixi.Lolos dari macet bis
langsung ngekor dibelakang new ismo kuler,dan mampu meng OT sumber alam bumel
dan new ismo secara beruntun.
Masuk tegal mas Kris langsung
memburu gunung harta jetbusHD 1626 seri G namun upaya mas Kris mendapat
perlawanan,Si GH ini tidak mau menyerahkan tempatnya begitu saja.Konvoi bareng GH mampu melibas 2 ladju prima secara langsung.Akhirnya di
trek lurus sepi si GH memberikan jalan untuk mas Kris.New ismo pun jadi korban.Setelah mampu melewati new ismo mas Kris melaju sendirian tanpa ada lawan.Lumayan lama gak ada lawan dijalan
yang ada cuma truk truk besar.Pucuk dicinta bulan pun tiba,mas Kris akhirnya di
OT ama HR 80,keren nih bis larinya,mpe bisa meng OT la samba,namun mas Kris pun
tidak tinggal diam,mas Kris langsung melancarkan serangan dengan aksi tempel
menempel HR 80.Sedang asyik bercanda dengan HR 80.
Setelah agak lama berkonvoi bareng HR 80,Bejeu sr1 pun ikut meramaikan balapan malam ini,namun bejeu tsb langsung ngacir aja.Setelah mencoba mencari celah dari HR 80 tiba-tiba terlihat ada livery PK di depan HR 80.Ternyata di depan HR 80 ada pahala kencana berbody jetbusHD 1626 livery nano-nano,ts pun sempet berpikir ni PK,PK yang mana ya,kok larinya kayak gitu,ganas banget gak mau di OT sama HR 80.
Setelah agak lama berkonvoi bareng HR 80,Bejeu sr1 pun ikut meramaikan balapan malam ini,namun bejeu tsb langsung ngacir aja.Setelah mencoba mencari celah dari HR 80 tiba-tiba terlihat ada livery PK di depan HR 80.Ternyata di depan HR 80 ada pahala kencana berbody jetbusHD 1626 livery nano-nano,ts pun sempet berpikir ni PK,PK yang mana ya,kok larinya kayak gitu,ganas banget gak mau di OT sama HR 80.
Masih setia ngekor dibelakang HR 80 dan tepat di sebelah HR 80 ada si PK
yang ts masih belum tau PK yang mana ini,hehehe.Ngliat ada yang ngedim dari
sisi kiri tepat di belakang PK,ternyata shantika newmaroHD livery kuning
1526.Ngeyel juga nih mbak shanti maen serobot aja,xixixixixi.Ngliat depannya HR
80 ternyata si PK tadi uda ngilang dan yang ada malah HR 02 newmarco rk8.Busyet
banyak banget nih yang konvoi,(seru kan?:p).Kali ini PK tadi memimpin konvoi di
depan sendiri,diikuti HR 02 kemudian disusul HR 80,mas Kris ada dibelakangnya
dan mbak shanti masih setia nempel mas Kris dari belakang.
Tak butuh waktu lama,akhirnya mas Kris mampu meng OT HR 80 dan berada di belakang HR 02.Salah ngambil jalur
ditunjukkan PK nano tsb,akhirnya HR 02 dan mas Kris mampu meng OT PK nano
tsb.Entah apa namanya ketika hendak menyalip PK nano tsb mas Kris menyalakan
strobo dan langsung mematikannya ketika PK tsb uda ada dibelakang mas Kris,hehehehehe.Setelah mengamati si PK,ternyata itu adalah artis dari PK,mania
biasanya menyebutnya anak bawang,dan ketika ts lihat ke interiornya,pilotnya
ternyata om Ferry Fonda(owalah,emang keren om yang satu ini,larinya gak karuan,,salut
buat ab2n untuk perlawanan malam ini).
Nasib kurang beruntung didapat ab2n
ketika asyik berlari eh salah ngambil jalur,harus rela sabar dibelakang truk
gandeng besar.Setelah berhasil meng OT ab2n mas Kris langsung maen tempel
dibelakang HR 02.Dan apa yang terjadi?HR 02 seakan memberi jalan untuk mas Kris
dan tidak melakukan perlawanan(tau nih kalau artisnya mau nyalip,sang adik pun
mengalah :p).Selepas nyalip HR 02 bis melaju sendirian di depan dan tak lama
kemudian masuk gerbang tol plumbon.
Di tol plumbon tidak ada musuh
sama sekali,disini adalah puncak power dari mesin hino rk8.Mas Kris mengerahkan
semuanya disini, dibejek-bejek tuh gas mpe mentok,hingga di kecepatan maksimal
dan spido uda gak bisa lagi bergerak ke arah maksimum.Di spido tertera di angka
sekitar 130 km/jam.Ini yang ts cari selama menikmati turing karena ts merupakan
penganut speedhunter,xixixixxi.Di dalam kabin yang terdengar hanya suara angin
yang sangat kencang,bahkan suara ac sudah tak terdengar.Keren nih la
samba,sayangnya belum ber air suspension jadinya kayak gemrodak nih,kagak
mentul-mentul di kecepatan maksimal.Di spido maksimal seperti ini mas Kris
sempet meng OT beberapa mobil pribadi,sumber alam dan beberapa truk,di akhir tol
pejagan juga sempet ngasepin sinar jaya jetbus rg,new ismo kuler,kramat djati
newmarco rg,kramat djati new setra rk.
Malam ini mas Kris tidak melalui
jalan biasanya,tidak melewati jalur utama pantura indramayu yang banyak
berjajar RM bis-bis malam,entah lewat mana,yang pasti jalan yang dilewati cukup
sempit hanya 2 jalur,namun daripada itu disini banyak bis-bis yang melalui
jalan ini.Sempet ngasepin rosalia indah dan sempet juga ngekor dibelakang NS 01,dan akhirnya la samba mampu meng OT NS 01 di jalanan sempit,untuk menyalip
saja bis harus rela keluar jalan raya.Disini NS 01 tidak bisa berbuat banyak
untuk meladeni tantangan la samba,yang pasti NS 01 lebih mengutamakan kenyamanan penumpang,dan jika melayani tantangan la samba berarti siap membuat
gaduh kabinnya,karena untuk menyalip harus keluar aspal jalan.xixixixi,malam
ini la samba lah pemenangnya :P.
Sekitar jam 4 pagi bis sudah
memasuki gerbang pintu tol cikampek dan sempet berhenti di rest area karena mas Kris kebelet pipis.Di rest area ini ada beberapa bis parwis yang sedang
rehat.
Tak lama berhenti bis langsung melanjutkan perjalanan,di tol cikampek bis dipacu lumayan santai karena suara adzan subuh mulai berkumandang,disini NS 01 berhasil membalas meng OT la samba,mas Kris pun tidak menghiraukan bisnya di OT,mas Kris lebih memilih ngobrol dengan kru.Masuk terminal rawamangun sekitar pukul 05.30 wib, dan harus mengantar satu per satu HR mania yang ngikut bareng 106, seharusnya setelah dari rawamangun bis langsung ke lebakbulus tapi karena permintaan beberapa HR mania akhirnya bis harus masuk dulu ke pinang ranti,Masuk lebak bulus sekitar jam 08.00 pagi.Cukup sekian caper kali ini .....
Tak lama berhenti bis langsung melanjutkan perjalanan,di tol cikampek bis dipacu lumayan santai karena suara adzan subuh mulai berkumandang,disini NS 01 berhasil membalas meng OT la samba,mas Kris pun tidak menghiraukan bisnya di OT,mas Kris lebih memilih ngobrol dengan kru.Masuk terminal rawamangun sekitar pukul 05.30 wib, dan harus mengantar satu per satu HR mania yang ngikut bareng 106, seharusnya setelah dari rawamangun bis langsung ke lebakbulus tapi karena permintaan beberapa HR mania akhirnya bis harus masuk dulu ke pinang ranti,Masuk lebak bulus sekitar jam 08.00 pagi.Cukup sekian caper kali ini .....
0 komentar:
Posting Komentar